Menyesuaikan Katalog toko online ~ Qazuma.com

Menyesuaikan Katalog toko online

Filled under:

Langkah selanjutnya adalah menambahkan kategori yang akan berisi produk yang Anda akan jual melalui toko online Anda. Untuk melakukan itu silahkan pilih ikon Catalog dari halaman indeks administrasi. Anda akan dibawa ke halaman di mana tiga kategori default yang ditampilkan. Anda akan dapat mengedit atau menghapus kategori yang ada, atau menambahkan satu merek baru setelah mengklik tombol masing-masing.

membuat toko online 12
Setelah mengklik tombol New catagory halaman akan me-refresh dan kotak untuk nama kategori baru akan muncul di kolom paling kanan.
membuat toko online 13
Karena osCommerce adalah sebuah software toko online dengan multi-bahasa, Anda akan dapat menambahkan nama kategori untuk jerman dan Spanyol selain dari nama default Inggris (namun perlu diingat bahwa ini hanya opsional dan Anda dapat meninggalkan mereka kosong). Anda juga dapat memilih gambar untuk mewakili kategori tertentu (gambar adalah opsional dan Anda dapat mengabaikan peringatan untuk hilangnya gambar). Gambar dapat di-upload dari komputer lokal Anda. Hal terakhir yang harus dilakukan sebelum mengklik tombol Simpan adalah memilih nomor pesanan untuk kategori tersebut. Semakin rendah angka – semakin tinggi dalam daftar kategori baru Anda akan muncul (nol akan mewakili bagian paling atas daftar).
membuat toko online 14
Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menciptakan sebuah merek item baru. Untuk memulai penciptaan item, silahkan klik New Product.
membuat toko online 15
Pertama, pilih apakah Anda memiliki simpanan produk atau tidak. Selanjutnya, pilih Date available dan products manufacturer. Ketik nama produk pada bahasa pilihan Anda sesuai dengan bahasa waktu  menginstal dan memutuskan apakah item tersebut kena pajak atau tidak, sesuaikan Products price (net) dan Products price ( gross ) atau harga bruto.
Masukkan deskripsi produk pada bahasa yang Anda butuhkan, biasanya jumlah produk yang dibeli dan model. Gambar juga dapat di-upload dari komputer lokal Anda – osCommerce secara otomatis membuat thumbnail. Jika Anda menghubungkan ke halaman produk eksternal, harap masukkan alamat tanpa bagian http:// untuk bahasa tertentu. Hal terakhir yang harus di lakukan adalah menambah berat produk, karena ini akan membantu dalam menentukan biaya pengiriman.
membuat toko online 16
Setelah selesai, tekan tombol Preview untuk melihat hasilnya. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman Preview dan pilih salah satu dari tiga tombol (Back untuk melanjutkan editing, Insert untuk confirmasi product creation dan Cancel untuk menambahkan entri baru).
membuat toko online 17
Jika anda telah selesai menciptakan kreasi produk maka Anda akan dibawa ke kategori / daftar produk. Dalam rangka untuk memasukkan produk dalam direktori utama, silahkan klik tombol Move di kolom paling kanan.
membuat toko online 18
Pilih kategori yang diinginkan dari daftar drop-down dan klik Move folder.
membuat toko online 19
Anda akan dapat melihat tambahan baru di bagian atas daftar produk Anda ketika Anda mengunjungi toko online. Item baru juga akan meningkatkan jumlah item dalam kategori.
membuat toko online 20

0 komentar:

Post a Comment